Skip to main content

9 Hal Pertama Yang Harus Anda Pelajari Dalam SEO

Ketika Anda pertama kali memasuki dunia mesin pencari optimasi (SEO), Anda mungkin merasa terintimidasi pada banyaknya hal yang harus dipelajari. Anda tahu bahwa banyak pengoptimalan profesional telah berada di dalam game selama lebih dari satu dekade, terus-menerus mempelajari hal-hal baru saat Google keluar dengan pembaruan baru.

Tentunya, ada kurva pembelajaran untuk memulai, dan ketika Anda berada di luar itu, Anda harus bermain mengejar semua taktik dan strategi baru yang keluar.

Tetapi sebelum Anda merasa kewalahan, Anda harus memahami bahwa meskipun SEO melibatkan banyak komponen, setiap komponen itu sendiri tidak terlalu rumit; jika Anda memecahkan permasalahan SEO hingga ke dasar-dasarnya, itu sebenarnya cukup bisa dipelajari.

Dasar-dasar SEO mana yang harus Anda pelajari terlebih dahulu?

9 Hal Pertama Yang Harus Anda Pelajari Dalam SEO
  1. Gambaran besar. Sebelum Anda memulai dengan trik dan taktik individu, ambil langkah mundur dan pelajari tentang "gambaran besar" dari SEO. Tujuan dari SEO adalah untuk mengoptimalkan situs Anda sehingga bisa meningkatkan peringkat penelusuran dalam pencarian yang relevan dengan web Anda; ada banyak cara untuk melakukan ini, tetapi hampir semuanya bermuara untuk meningkatkan relevansi dan otoritas Anda. Relevansi Anda adalah ukuran seberapa cocok konten Anda untuk Queri yang masuk (dan dapat disesuaikan dengan pemilihan kata kunci dan pembuatan konten), dan otoritas Anda adalah ukuran seberapa layak Google memandang situs Anda (yang dapat ditingkatkan dengan inbound links, branding, konten atau artikel berkualitas tinggi, dan user experience).
  2. Otoritas domain (DA) dan otoritas halaman (PA). Selanjutnya, Anda harus belajar tentang otoritas domain dan otoritas halaman, dan bagaimana mereka memprediksi peringkat pencarian situs Anda. Berikut ide dasarnya; otoritas domain situs Anda adalah skor eksklusif, disediakan oleh Moz, tentang bagaimana "dapat dipercaya" domain Anda. Ini dihitung berdasarkan kuantitas dan kualitas tautan masuk ke situs web Anda. Semakin tinggi itu, semakin tinggi semua halaman Anda di seluruh domain Anda cenderung peringkat dalam hasil pencarian organik. Otoritas halaman sangat mirip, tetapi khusus halaman, dan Anda dapat menggunakannya untuk merancang arsitektur tautan yang secara strategis lebih menguntungkan beberapa halaman Anda daripada yang lain. Otoritas bergantung pada otoritas dan volume back link.
  3. Pengoptimalan. Optimasi SEO adalah kumpulan taktik, yang sebagian besar mudah diterapkan, diarahkan untuk membuat situs web Anda lebih terlihat dan dapat diindeks ke mesin telusur. Taktik ini mencakup hal-hal seperti mengoptimalkan judul dan deskripsi meta Anda untuk menyertakan beberapa kata kunci target Anda, memastikan kode situs Anda bersih dan minimal, dan menyediakan banyak konten yang relevan di setiap halaman. Saya punya daftar besar taktik SEO di sini: Cara agar website tampil dihalaman pertama google.
  4. Aspek pemasaran konten. Meskipun pemasaran konten dapat diperlakukan sebagai strategi yang berbeda, saya melihatnya sebagai elemen penting dari proses SEO. Hanya dengan mengembangkan konten berkualitas tinggi sepanjang waktu, Anda akan dapat mengoptimalkan kata kunci target Anda, membangun otoritas situs Anda, dan mengkurasi pemirsa berulang yang setia. Anda harus mengetahui dasar-dasar, paling tidak, sebelum melanjutkan dengan komponen lain dari SEO. baca : Cara Memulai Bisnis E COMMERCE 
  5. Membangun backlink. Dalam beberapa hal, membangun back link adalah sesuatu yang penting dalam dunia SEO. Namun tentunya harus memperhatikan kualitas dari backlink tersebut. Dari tahun ketahun banyak pergeseran akibat banyaknya spamer yang telah merusak tatanan mesin telusur yang menjadi perhatian khusus dari mesin telusur. Sehingga membangun backlink bisa menjadi hal yang baik jika dilakukan dengan cara benar dan berkualitas. Namun juga bisa berdampak buruk jika membangun backlink dengan cara yang salah.
  6. Pengukuran dan analisis. Anda tidak akan mendapatkan SEO kecuali Anda tahu bagaimana mengukur hasil Anda, menginterpretasikan hasil tersebut, dan menggunakan analisis Anda untuk membuat perubahan berarti pada pendekatan Anda. Alat terbaik untuk pekerjaan itu masih Google Analytics, terutama jika Anda baru mengenal game. Luangkan waktu untuk bereksperimen dengan berbagai metrik dan laporan, dan baca artikel basis pengetahuan Analytics. Ada dunia yang mendalam untuk diselami, baca: Cara Menggunakan Google Webmaster Tools .
  7. Riset kata kunci. Kata kunci target spesifik tidak begitu penting untuk keberhasilan SEO seperti dulu, sekarang pencarian Google didorong oleh pemahaman semantik dan kontekstual, tetapi Anda masih harus dapat mengidentifikasi kata kunci short tail dan long tail.
  8. SEO Teknis. Teknik SEO adalah salah satu bagian yang paling mengintimidasi dari basis pengetahuan SEO, tetapi ini adalah hal yang penting. Jangan biarkan nama itu membuat Anda takut; elemen teknis SEO paling dapat dipelajari bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman pemrograman atau pengembangan situs web apa pun. Misalnya, Anda dapat dengan mudah mempelajari cara memperbarui dan mengganti file robots.txt situs Anda, dan dengan bantuan templat online, Anda harus dapat menyusun peta situs secara efisien.
  9. Pemecahan masalah dan penyesuaian. Dalam beberapa tahun pertama, Anda hampir pasti akan mengalami masalah dan tantangan yang sama seperti yang dilakukan orang lain; peringkat Anda akan tinggi, Anda akan menemukan duplikat konten di situs Anda, dan Anda mungkin akan melihat volatilitas peringkat yang signifikan. Anda harus tahu cara mendiagnosis dan mengatasi masalah ini jika tidak ingin hal tersebut menurunkan efektivitas pemasaran Anda.
Anda tidak perlu mempelajari sembilan dasar-dasar SEO ini secara berurutan, tetapi poin tersebut harus mewakili sembilan hal pertama yang Anda pelajari di SEO. Setelah Anda mulai mengerti dan menguasai dasar-dasar SEO diatas, Anda bisa bernapas lega; SEO akan tiba-tiba tampak jauh lebih mudah dipelajari, dan Anda akan berada di jalur yang benar untuk menguasai SEO.

Jika Anda ingin mengasah keterampilan Anda dan mempelajari lebih lanjut tentang pelaksanaan SEO, Anda harus menerapkan teori tersebut. Dan akhir kata semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat semua, salam Seo v6.
sumber: https://www.forbes.com/sites/jaysondemers/2018/02/28/the-first-9-things-you-should-learn-in-seo/

Comments

  1. artikel nya sangat memotivasi saya lagi dalam dunia blog

    ReplyDelete

Post a Comment