Skip to main content

Rahasia Kunci Super Sukses dalam Menjalani Kehidupan

Apa rahasia menjadi orang sukses? untuk menggapai itu kamu harus tau kunci sukses dalam hidup ini. Dalam pembahasan kali ini saya akan menerangkan secara terperinci tentang poin-poin yang wajib kamu tau.

Apa itu Sukses?

Saya memiliki persepsi yang berbeda dari kebanyakan orang tentang apa itu sukses, Kebanyakan orang akan bilang sukses adalah ketika kita mendapatkan kekayaan yang berlimpah, mendapatkan jabatan tinggi dalam karir atau mendapatkan kedudukan tinggi dimasyarakat.

Memang tidak bisa kita pungkiri dengan hal-hal seperti itu kita bisa dikatakan sukses, namun perlu di ketahui bahwa hal-hal seperti itu hanya "bersifat sementara waktu". Sedangkan perjalanan hidup manusia kadang bisa terkena pasang surut kehidupan. Bagaimana ketika bisnis yang sudah sukses tiba tiba jatuh ketitik terendah akibat persaingan? Kira - kira apa yang orang lain pikirkan tentang kegagalan wirausaha anda?

Bagai mana ketika kita sudah berada dipuncak karir lalu berakhir dengan kata dipecat!. Sungguh tragis kalau kita hanya memandang kesuksesan dari segi materi saja.
Jadi menurut saya Sukses dalam kehidupan yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu bertahan hidup sampai akhir dalam mempertahankan dan memperjuangkan kebenaran yang kita yakini.
Apa itu kebenaran?

Kebenaran adalah sesuatu yang datangnya dari sang pencipta Allah subhanahu wa taallah. Dia lah yang megetahui segala sesuatu yang terang maupun yang tersembunyi, Dia lah yang memberi rezeki atas semua mahluk. Dia lah yang maha adil yang mengatur alam semesta ini agar menjadi seimbang. Tidak ada yang lepas dan luput dari jangkauannya. Dia lah yang maha kaya , Dia tidak akan rugi jika semua manusia memilih untuk tidak percaya dan Allah juga tidak akan untung jika semua manusia memilih untuk beriman. Allah tidak terlibat dengan untung atau rugi, sebaliknya manusialah yang rugi jika tidak menyembah Allah.

Berikut ini poin poin Rahasia Kunci Super Sukses dalam Menjalani Kehidupan:

kunci sukses dalam hidup

Kunci 1: Selalu Bersyukur

Pengusaha yang sukses dalam bisnisnya tidak akan selalu bahagia dalam kehidupannya jika tidak menerapkan perbuatan ini. Rasa syukur akan sesuatu yang kita miliki menjadikan manusia itu tidak tamak akan harta, rasa tamak ini kalau selalu dipelihara didalam hati bisa jadi bumerang.

Sebagaiman yang telah saya jelaskan diatas ketika seseorang berada pada titik terandah dalam karir, usaha, bisnisnya, ketika dibangun dengan rasa tamak dan ambisi maka akan berakhir dengan rasa sakit, rasa stres, prustasi dan berputus asa.

Kunci 2: Selalu Bersabar

Ketika kita sudah berusaaha semaksimal mungkin kita masih belum menerima hasil maka kunci kedua ini akan memberikan kita kekuatan dalam menjalani hidup yang keras ini dengan cara bersabar.

Manusia adalah mahluk lemah dan mudah sekali berputus asa jika keingginannya tidak segera tercapai, maka dengan selalu memupuk kesabaran dalam diri ini kita akan kuat secara rohani, dan tidak mudah berputus asa dalam menjalani hidup.

Kunci 3: Berdoa dan Taat Beribadah

Ketika kita mengharapkan sesuatu kepada sang pencipta maka yakinlah kita tidak akan dikecewakan, ini poin penting yang harus ditanamkan dalam pikiran.

Semua harapan kita didunia walau semua tidak bisa tercapai dengan doa, maka yakinlah bahwa di kehidupan berikutnya doa itu akan dikabulkan berkali-kali lipat.

Kunci 4: Jujur

Kejujuran bisa mendatangkan banyak manfaat jika selalu diterapkan dalam semua lini kehidupan, bisa kita bayangkan kalau setiap orang menjadi jujur, akan tercipta keselarasan, keindahan, tidak ada lagi kemunafikan. Baik dalam bisnis, dalam bermasyarakat, kita akan menjadi sosok yang selalu dipercaya dan orang lain akan selalu berfikir positif tentang kita.

Kunci 5: Amanah 

Seberapapun tinggi kedudukan anda dimasyarakat, jika tidak punya sifat yang satu ini yaitu Amanah maka tinggal tunggu kehancurannya saja, Seorang pemimpin harus bisa membawa amanah yang dia pimpin.

Seorang kepala rumah tangga juga seorang pemimpin, harus amanah terhadap apa yang dia punya. Istri dan anaknya merupakan tanggungjawab bukan hanya didunia saja. Oleh karena itu sukses mejalani hidup ini baik itu sebagai pemimpin masyarakat maupun keluarga harus amanah.

Kunci 6: Rendah Hati

Sikap rendah hati ini menjadikan kita selalu memandang baik orang lain, selalu ada yang diatas dari pada yang diatas, selalu ada yang lebih sukses dari yang sukses. Selalu ada yang lebih pintar dari orang yang pintar.

Sifat rendah hati ini ibarat sebuah permata yang terang diantara bebatuan kerikil. Akan membuat seseorang jauh dari sifat takabur dan merendahkan orang lain.

Kesimpulan

Rahasia Kunci Super Sukses dalam Menjalani Kehidupan adalah mengikuti kebenaran yang datangnya dari sang pencipta, dengan mengaplikasikan pedoman itu ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

Comments