Skip to main content

Cara Memasang Iklan Adsense Dibawah Judul, Di Antara Paragraf dan Dibawah Postingan

Cara Memasang Iklan Adsense Dibawah Judul, Di Antara Paragraf dan Dibawah Postingan blogger dengan benar, sesuai dengan ketentuan dan berkinerja baik.

Bagi kamu yang menggunakan template bawaan terbaru blogger contempo, emporio, soho dan terkemuka sangat cocok dengan tips dan trik kali ini.

Penempatan iklan adsense terbaik

Baik lah kita mulai dengan pembahasan Praktik terbaik untuk penempatan iklan yang disarankan oleh adsense google, lihat contoh gambar ini
Praktik terbaik untuk penempatan iklan
Praktik penempatan iklan adsense terbaik selalu mengutamakan konten dan kenyamanan pengguna, iklan yang mendorong konten ke paroh bawah sangat tidak dianjurkan.

baca juga: TEMPLATE BLOGGER ADSENSE RESPONSIVE

Jika ingin meletakkan iklan adsense dibawah judul sebaiknya letakkan iklan di samping kiri atau kanan pada paragraf pertama, sehinngga konten tidak terdorong ke paro bawah.

Untuk penempatan iklan setelah satu atau dua paragraf atau ditengah paragraf atau diakhir juga merupakan cara terbaik untuk menempatkan iklan adsense.

Gunakan kombinasi iklan yang beragam, bisa menggunkan iklan in-article ads, Tautan Iklan, Responsif  ads.

Cara memasang kode iklan adsense dibawah judul, di Antara paragraf dan dibawah postingan

2 Style penempatan iklan adsense
Style 1

Iklan style 1 ini dianjurkan untuk sobat yang tidak menggunakan gambar di awal artikel, karena iklan yang berada pada samping atas di awal artikel tidak akan bisa menyeseuaikan gambar pada awal artikel.

Untuk style 1 ini Menggunakan 3 unit iklan, dengan posisi  1.Diatas kanan, 2.Dibawah paragraf dan 3.Diakhir paragraf.

Cari kode berikut ini atau yang mirip-mirip

              <b:includable id='postBody' var='post'> <!-- If metaDescription is empty, use the post body as the schema.org description too, for G+/FB snippeting. --> <div class='post-body entry-content float-container' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id'> <data:post.body/> </div> </b:includable>

Bagi yang kurang jelas letak codenya bisa lihat gambar ini
html blog post

code yang saya tandai  merah  <data:post.body/>  ganti dengan code di bawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div style='width: 50%; float: right;'>

<!-- Letakkan code iklan Responsive adsense disini yang sudah di parse -->

</div></b:if> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div id='adsense-content' style='text-align: center;'>

<!-- Letakkan code iklan in-article ads atau Tautan Iklan adsense disini yang sudah di parse -->

</div></b:if><div id='adsense-target'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {
var parent = target.parentNode;
if (parent.lastChild == target) {
parent.appendChild(addition);
} else {
parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);
}
}
var adscont = document.getElementById(&quot;adsense-content&quot;);
var target = document.getElementById(&quot;adsense-target&quot;);
var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
if (linebreak.length &gt; 0){
insertAfter(adscont,linebreak[5]);
}
</script>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div style='text-align: center;'>
<!-- Letakkan code iklan in-article ads atau Tautan Iklan adsense disini yang sudah di parse -->

</div></b:if>

Letakkan code iklan adsense yang sudah diparse pada code diatas. dan Angka yang berwarnna  merah [5] adalah nilai jumlah paragraf untuk penempatan iklan pada posisi sesudah paragraf.

Baca  juga: Cara daftar google adsense agar cepat diterima

Bisa disesuaikan dengan keadaan artikel kamu, jika artikel kamu rata-rata memiliki 10 paragraf  maka untuk menampilkan iklan ditengah paragraf adalah dengan memilih nilai 5.

Style 2 

Menggunakan 2 unit iklan adsense, dengan penempatan di bawah paragraf dan diakhir paragraf. Cara yang digunakan sama, hanya saja code yang berwana hijau dihapus, lalu save.

Parse code iklan adsene kamu dibawah ini

Enter Code:
 
Parsed Code


Comments

  1. Wuiiih luar biasa cepet tanggap si om ini dengan request saya. πŸ‘

    Gak sia2 selama ini saya jadi pembaca setia blog πŸ˜€hehehe

    Saya coba praktekan dulu ya om 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok om silahkan, kalau ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan

      Delete
  2. Met malam om,,,, kode di atas udah saya coba pasang om, tapi udah saya tunggu sampai 2 hari kok iklan in articelnya gak muncul2 ya om?

    Saya lihat di dalam artikel om ini berhasil terpasang 2 iklan adsense. Kok saya saya gak bisa ya om? Kira2 apa penyebabnya ya? πŸ˜€

    Mohon bantuannya om,,, 😊

    Oh iya, kalo di home page sudah muncul iklannya om,,, hanya di single post aja yg belum berhasil saya pasang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya coba liat HTML artikelnya, tidak ditemuan code iklannya,

      itu artinya memang belum pasang om, atau kemungkinan salah pasang,,

      coba om kirim scrinshootnya di gplus saya, tempat dimana code iklan dipasang, kayak nya salah pasang itu

      Delete
    2. Alhamdulillah udah berhasil dan sukses saya pasang om, makasih banget ya hehehehe :D

      Terus terang jujur aja saya bilang, kalau om ini adalah master adsense sesungguhnya!

      saya rasa ilmunya om sejajar dengan mas sugeng atau om marixxon :)

      Delete
    3. ah berlebihan om, hehe.. saya juga masih harus banyak belajar dari orang lain, termasuk om izal juga,,

      Delete
    4. Om,,, saya perhatikan template om, yaitu pada iklan sebelah kanan (dibawah profil) ketika scroll di gulir kebawah posisi iklannya tetap berada ditempatnya (gak ikut bergulir).

      itu gimana caranya ya om?

      Saya perhatikan postingan artikel di homepage (feed) juga gak selebar blog saya. Kayaknya rapi aja gitu.

      Delete
    5. cara nya agak rumit om, karena setingan setiap template berbeda-beda. terus untuk template yang digunakan om izal juga gak cocok untuk menggunakan teknik ini.. harus ada sidebar widget di kanan atau dikiri yang terbuka sehingga mempunyai ruang yang cukup untuk dia bergulir dari atas kebawah tanpa dihalangi , ,

      untuk posisi mobile juga nanti akan diperhitungkan cssnnya seperti apa,.

      Untuk memuat tampilan homepage seperti template saya lebih rumit lagi om, hehe, walau sebenarga gak terlalu rumit, tapi saya ngenjelasinnya yang agak rumit ,,

      Template bawaann terkemuka memang memiliki dasar lebar om, namun kalau dalam mode tinjau lebar juga, sidebar kanan akan terbuka,,

      Jadi saya sarankan kalau mau yang ramping ganti template aja om , lebih praktis, atau kalau memang mau belajar utak atik template lebih baik pake blog lainn sebagai percoaan,, saya dulu belajar HTML dan CSS selama sebulan hanya memperhatikan code2 saja dan membiasakan diri memainkan css lewat inspeksi browsur,, bisa baca disini:Cara Mudah Mengubah Tampilan Blog Menjadi Lebih Menarik

      Delete
    6. Ternyata caranya rumit ya om hehehe πŸ˜€

      Sayangnya kalo ganti template cukup banyak efek sampingnya om.

      Efek paling utama (setahu saya) bikin google mengindex ulang blog kita dari awal lagi, konsekuensinya trafik jadi anjlok.

      Jadi saya pilih opsi kedua aja, yaitu terus belajar dan bereksperimen. Mungkin nanti saya akan bikin satu blog lagi om. 😊

      Oh iya, saya punya usul agar om memperbanyak membuat artikel tutorial yg terkait dengan 4 template terbaru bawaan blogger.

      Saya yakin pasti banyak artikel yg akan nangkring di page one.
      lha wong jelas aja, orang kagak ada saingannya hehe

      Karena memang saya lihat yg paling menguasai template terbaru ini adalah om Randi. πŸ˜€

      Delete
    7. iya , memang ada efek sampingnya om kalau gonta ganti template,.

      Yang menguasai css dan html sebenarnya banyak om, cuma mereka males aja bikin artikel tentang template terbaru, hehe.. kalau saya tergantung permintaan saja om,. namun kadang ada sesuatu yang sulid untuk dijelaskan , jadi kesulitan saya kadang mencari cara mudah untuk menjelaskan nya kepada pemula, kalau sudah saya temukan nanti juga artikelnya terbit, :)

      Delete
  3. Manteb tutorialnya, sukses saja untuk blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimaksih untuk suportnya mis Erica belinda :)

      Delete
  4. artikel saya knapa jadi ganda ya?? mohon kiat-kiatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan code ini <data:post.body/> terdapat dua yang sama dalam <b:includable id='postBody' var='post'> sehingga dalam 1 postingan artikel menjadi tergandakan

      Jadi cukup 1 saja code <data:post.body/> didalam dalam <b:includable id='postBody' var='post'>

      Delete
  5. Om,,, saya penasaran dengan iklan vinyet (page level ads) kok gak bisa muncul di blog saya ya?

    Saya juga coba tes iklan vinyet di blog om juga gak muncul, itu kenapa ya om? kok bisa sama ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om, kalau saya buka pake pake HP dengan meggunakan paket data internet kadang tidak muncul, tapi kalau saya buka menggunkan wifi yang kecepatan downloadnnya bagus, iklan vinyetnya muncul,. jadi saya berkesimpulan ini pengaruh dari kecepatan internetnya om,

      Delete
  6. Bos Randi Wibowo salam kenal, saya juga pake template terkemuka n mau nanya kode html yg di hapus tu yg cuma "data post body" doank apa semua mulai dari includable ke includable alias semuanya, sorry newbie blm paham html soalnya, mohon infonya n thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok mas, yang diganti cuma code <data:post.body/> ,

      Delete
  7. Makasih infonya boss, tapi saya masih gagal ya cz saya ga paham html nih bos, kalo diterapkan template gak bisa di simpanπŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya bisa gan, kalau menggunkan prosedur diatas, mungkin agan kurang teliti saja mengganti code <data:post.body/> biasanya kalau satu tanda saja hilang tidak akan bisa di save.

      Delete
  8. Bos randi mohon tipsnya, saya sudah terapkan cara diatas, tapi iklan di dalam postingan tidak muncul di blog saya, padahal menurut saya prakteknya sudah sama dengan tutorial bang randi, mohon sarannya bang, terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan salah memasukkan code, karena code <data:post.body/> terdapat di dua tempat,

      Pilih yang paling bawah

      Delete
    2. Lho kan sudah saya bantu dengan penjelasan sangat mendetail dan gamblang di grup IAPD beberapa waktu yg lalu om supar?

      Masa masih belum dapet juga? πŸ˜€

      Memang sih, untuk memasang iklan in-ads di template terbaru blogger ini butuh ketelitian yg sangat tinggi, sehingga gak semua orang bisa sukses menemukan kodenya dan akhirnya sukses memasang iklannya. Makanya banyak yg akhirnya memutuskan membeli template premium. 😁

      Om Randi punya banyak template terkemuka yg udah di upgrade. Saran saya buat om Supar, mending beli yg udah premium, tinggal siap pakai aja hehe 😊

      Delete
    3. bisa aja om izal, :)
      Kebanyakan memang kurang teliti aja mencari codenya om,

      Delete
  9. Iya nih masih gagal, kode data post body sperti yg ada di gambar tutorial bang randi yg dibawah blog1 dst, trus ketemu kode postbody nah kode dah saya hapus trus ganti kode ditutorial n kode iklan dah saya parse juga, saya cari kode post body cuma ketemu 1 doank, pengen beli sih bang amrizal tp blm ada uangnya nih😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobak di scren shoot gan letak penempatan code nya, kirim gambarnya ke Gplus saya,

      Delete
  10. Alhamdulillah skrg udh berhasil dan muncul iklan dalam postingan di blog saya berkat artikel bang randi, thanks bang dan saya tunggu lagi artikel lainnya dari bang randi khususnya yg berkaitan dengan template terbaru blogspot ini

    ReplyDelete
  11. Hallo om randi,,,, update nih,,, kemaren kan saya nanya gimana cara agar iklan bisa muncul juga di mobile, eh alhamdulillah sekarang sudah muncul :-)

    Nah, sekalian saya mau request pertanyaan lagi nih om,,, cara merubah dari domain TLD ke blogspot kayak blog SEO V6 ini caranya gimana ya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo om izal, saya baru liat blog ternyata sudah ada 2 pertanyaan, untuk rendirek domain agar SEO harus rendirek 301, hanya bisa dilakukan lewat foward domain di pengelolaan domainnya( saya belum pernah coba) dan Cpanel lewat hosting( caranya daftar hosting gratis lalu seting DNS nya arahkan ke hosting, lalu di cpanel ada opsi rendirek domain ).. sedangkan rendirek yang menggunkan JS pada blogger tidak SEO.

      Delete
  12. kak. saya kan orang baru di blog..

    yang di parse itu apa kakk ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang diparse code adsensenya , contoh code adsense nya seperti ini:

      <script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
      <!-- Spanduk Utama Beranda -->
      <ins class="adsbygoogle"
      style="display:inline-block;width:728px;height:90px"
      data-ad-client="ca-pub-1234567890123456"
      data-ad-slot="1234567890"></ins>
      <script>
      (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
      </script>

      Delete
  13. Sistem parse kode Adsense sudah tidak berlaku sekarang.Saran terbaik,langsung pasang kode di mode HTML editor.Sukses selalu untuk Agan..

    ReplyDelete

Post a Comment