Skip to main content

Buka Rahasia Teknik Daftar Adsense Agar Langsung Diterima

Buka Rahasia Teknik Daftar Adsense Agar Langsung Diterima
Seo v6 - Buka Rahasia Teknik Daftar Adsense Agar Langsung Diterima, hmm kayaknya judulnya bikin penasaran ini, terlebih bagi yang sering ditolak adsense berkali-kali. Sabar gan, kita senasip tapi cuma beda waktu aja.

Perbedaannya saya sakit-sakitnya sudah dari dulu dan sudah saya makan semua obatnya, sedangkan sobat semua baru mau nyebur, tapi lupa bawak pelampung jadinya kelelep,hehe. Gak apa-apa gan yang penting berusaha sampe diterima lalu kumpulin uang sebanyak-banyaknya. Sampai bisa berpenghasilan kayak saya. Berikut ini adalah screenshotnya: (jangan percaya ya hehe…)penghasilan adsenseAwalnya saya kenal adsense dari seorang teman kuliah dulu, dia menceritakan kepada saya ada bisnis yang sangat menguntungkan dan kalo kita tekuni bisa jadi pasif income!! . Wuis, saya langsung penasaran dan pasang kuping lebar-lebar.

Setelah diceritakan beserta penghasilannya seketika itu saya mau bikin blog untuk daftar adsense, tidak perlu waktu lama blog pun jadi dan langsung saya daftarkan ke adsense, lalu hasilnya pun seperti yang sobat-sobat semua pikirkan,he

Dari situ saya langsung tau bahwa ada syarat yang harus kita penuhi jika ingin diterima, dan kabar buruknya google hanya memberitahukan secara garis besarnya saja dan tidak ngasih tau secara spesifik. Ini lah yang menyebabkan banyak spekulasi diantara para blogger mania.

Walau ada banyak perbedaan tapi ada juga kesamaannya, Perspektif kadang bisa membuat bingung tapi kalo kita bisa fokus pada hal yang lebih penting terlebih dahulu pastinya semua akan berjalan sesuai dengan rencana.

Berikut ini poin-poin yang bisa saya bagikan berdasarkan urutan dari tingkat kebutuhannya - Seo v6:
  • Konten harus memadai
    Banyak yang kita temukan penolakan adsense diakibatkan konten yang tidak memadai, dari pengalaman beberapa malah ada yang sudah 100 artikel masih ditolak juga dengan alasan konten yang tidak memadai(gak masuk akal). Dari sini banyak timbul spekulasi, ada yang menyebutkan artikel harus lebih dari 300 kata, dengan minimal 30 postingan. dan ada juga bilang cukup 5 artikel saja yang penting ada traffic dan banyak yang ngelike media sosial. Tapi itu semua hanya spekulasi saja.
    Saya pribadi mempunyai pemikiran yang berbeda, bahwa konten yang tidak memadai itu menurut saya adalah dalam satu page itu terlihat memang tidak memenuhi syarat adsense misalnya pada blog potingannya atau homepagenya terdapat banyak gambar sedikit konten, atau konten nya memang sedikit kurang dari 300 kata. dan yang banyak menyebabkan terkena konten tidak memadai adalah konten pada home page bukan pada blog postingannya. Jika saja kita menggunakan 1 gambar di setiap artikel, maka pada halaman home pagenya terdapat banyak gambar dan sedikit konten, hal ini tidak memenuhi syarat adsense.
    Makanya banyak yang menyarankan untuk menggunakan template bawaan jadul blogger yang tidak punya (read more) supaya tim google tidak punya alasan lagi untuk menolak dengan alasan konten tidak memadai karena isi blognya sudah kalimat paragraf semua dari home page sampe halaman blog,hehe.
    Berhubung saya gak suka template tanpa read more saya punye ide lain, Jumlah konten yang saya buat ada 21 postingan tanpa GAMBAR, dengan rata-rata diatas 500 kata perartikel. Dengan halaman home pagenya terdiri dari  10 judul postingan didepan menggunakan artikel snippet 3 baris kalimat.. Sehingga kalau kita lihat pada tampilan homepagenya terlihat kaya akan konten dengan paragraf yang lengkap.
  • Mudah di Navigasi
    Ini artinya setiap halaman dalam blog bisa dan mudah ditemukan, misalnya kita membuat halaman contact us, supaya mudah untuk dinavigasi kita munculkan halaman contact us di homepage. ini termasuk dalam upaya kita membuat navigasi menjadi mudah. seandainya halaman contact us tidak kita tampilkan di home page bagaimana cara visitor mengetahui halaman itu?? Mustahil, ini navigasi yang sulit.
    Ada beberapa hal yang mesti kita tampilkan dalam home page untuk memudahkan navigasi diantara adalah:
    Halaman statis(misalnya about, sitemaps, contact, privacy, dll) , Label, Populer Post, Related Post, Recent Post, Subscribe dan Media sosial( bisa berupa google plus, FB, instagram, dll, ini supaya web kita bisa ditemukan ditempat lain)
    Untuk widget Arsip tidak perlu dipakai, karena arsip kegunaanya hampir tidak berguna,hee.
  • Traffic pengunjung blog
    Buatlah konten dengan tingkat SEO yang baik, kalo gak paham SEO bisa di ubek-ubek blog saya ini, banyak artikel yang saya tulis membahas tentang cara SEO dan bisa meningkatkan traffic blog. Dan saya mendaftar adsense ketika traffic blog antara 100-200 pengunjung perhari murni dari penelusuran organik google tanpa backlink. Memang ada beberapa orang yang bilang trafiic gak penting untuk daftar adsense. Tapi bagi saya traffic bisa mempercepat proses review dan peluang diterima pun lebih besar.
Berikut ini adalah spesifikasi detail blog yang saya daftarkan yang mungkin bisa menjadi panduan buat sobat:
  • Platform Blog : Blogger Custom Domain TLD 
  • Tema/niche : Gado-gado, Pendidikan, kesehatan
  • Jumlah Postingan : 21 
  • Jumlah Halaman : 5 buah. halaman about, contact, sitemap, disclimer, privacy
  • Umur Blog : 5-6 bulan 
  • Template : SEOV6 
  • Widget : Popular post, Label, Google Plus, Subscribe, Recent Post
Kurang lebih seperti itu, namun sekali lagi tidak ada jaminan dari saya untuk sobat semua bisa langsung diterima adsense. Karena tujuan saya hanya ingin berbagi pengalaman ini dan diharapkan bisa banyak membantu.

Comments

  1. Tolong review blog saya kenapa kok ditolak terus ya.. pdhl menurut saya semua sudah OK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar aja gan, besok juga keterima,, saran sedikit dari saya kurangi banyak gambar gan, karena itu bisa memberi pekerjaan lebih untuk tim adsense ngereviuw, berikan pekerjaan yang mudah untuk mereka, seperti contoh artikel yang saya buat diatas

      Delete
  2. Artikel yg sangat bermanfaat om 😊

    Kalau saya punya strategi agak beda om, yaitu menunda dulu daftar/memasang adsense paling tidak sampai 1 tahun supaya lebih bebas berpromosi dan membangun nama blog di media sosial.

    Karena banyak mitos yg mengatakan kalau terlalu banyak trafik yg berasal dari media sosial untuk blog yg memasang adsense bisa beresiko terkena invalid klik/invalid trafik. Efek paling parah akun adsense kena banned, efek ringannya yaitu BPK jadi kecil.

    Nah, jadi saya punya strategi setelah nanti blog saya populer dan rame, barulah saya pasang adsense.

    Gimana strategi ini menurut om?

    Oh iya, btw umur blog saya saat ini sudah masuk 6 bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya umur blog bukan jadi patokan, karena kalo seo blog nya bagus umur dibawah 6 bulan pun bisa mendapatkan banyak UV yang konsisten.

      dan kalo sudah mendapatkan seo yang bagus akan tahan akan efek2 negatif walau trafik banyak juga dari media sosial,

      dan menurut saya yang terkena efek negatif itu yang trafiknya tidak konsisten kadang ada kadang 0, dan media sosial termasuk yang memberikan efek tersebut yaitu trafik yang gak konsisten,

      dan kalo kita berbicara klik tidak valid, ini sebenarnya adalah ulah orang2 iseng saja, yang bisa datang dari kondisi manapun yang kita tidak sangka2 .

      namun tidak ada larangan untuk mempromosikan blog, karena ini juga salah satu tehnik mendatangkan visitor.

      tapi sebaiknya memang fokus dulu untuk membangun SEO blog, sembari coba2 di daftarkan ke adsense, karena kebanyakan pembelajaran nya adalah di saat kita di tolak itu

      Delete
    2. Oke siap om 😊

      Jawabannya sangat membantu 👍

      Delete

Post a Comment