Skip to main content

Simple v1: Template Blogger Simple Elegant

simple v1

Telah hadir template blogger sederhana dengan desain yang rapi, bersih, dan elegan. Menjadikan template ini salah satu template favorit yang saya gunakan untuk aktifitas blogging sehari-hari. 

Template ini saya buat berdasarkan kebutuhan akan desain yang lebih sederhana namun nyaman untuk dipandang dan di gunakan. Dengan tampilan yang sederhana ini bisa membuat saya lebih betah dan nyaman dalam mengembangkan sebuah blog. 

Saya cendrung sangat menyukai desain blog yang sederhana, namun dibalut dengan desain yang kekinian. Menjadikan template blog ini menjadi sempurna dari segi UI, dan sangat mudah dimengerti dan di pahami bagi pengunjung blog. 

Desain blogger yang sederhana juga bisa meningkatkan kecepatan loading blog, sehingga pengunjung akan lebih puas dan betah berlama-lama lama. 

Template Simple v1 adalah Template Blogger Simple Elegant hasil dari pengembangan template terkemuka v9 yang sudah saya edit sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan dari aktifitas blogging saya dari blog beginisob.com, yang memuat konten edukasi dan pendidikan. 

Kenapa saya harus ganti template sebelumnya notable v2 dengan template simple v1? 

  • Simple v1 memberikan desain yang lebih sederhana. 
  • Tidak mewajibkan harus menggunakan gambar pada setiap konten. 
  • Loading template lebih cepat. 
  • Lebih SEO. 
  • Template lebih rapi, bersih, dan elegan. 
  • More...
Yang menjadi fokus saya pada template simple v1 ini adalah bagian header. Saya menghilangkan navigasi pada bagian header. Dan pada bagian home page mengganti gambar thumbnail dengan desain huruf otomatis. 

Menurut studi kasus yang saya sendiri alami. Pada bagian aside (samping) dan footer (bawah) lebih bagus untuk area navigasi seperti label dan page list, ketimbang area header (atas). Karena area atas akan cepat di lalui pengunjung, karena pengunjung akan lebih fokus pada konten. 

Lalu pengunjung akan perlahan lahan menuju kebawah untuk mencari sesuatu yang lain yang mereka inginkan. Jadi navigasi akan lebih tepat jika berada di samping maupun di bawah. Namun bukan berarti nav yang berada di header juga salah, karena nav label bagian header yang memuat keyword yang relevan dengan isi konten juga akan sangat bagus untuk SEO. 

Google crawl akan mengoptimalkan keyword, mulai dari bagian atas ke bawah. Namun berbeda kondisi jika blog yang kita punya memiliki kategori nice campur aduk, seperti ada otomotif, kesehatan, pendidikan, berita, dan lain-lain. Maka ini bisa mempengaruhi SEO jika nav label berada bagian atas, karena keyword di bagian header tidak relevan dengan isi artikel. 

Template simple v1 ini saya jual 50 ribu saja, tapi untuk yang sudah menjadi member premium tentunya akan mendapatkan template ini secara GRATISS!. 

Jika sobat tertarik dengan tema ini, silakan langsung dibeli saja daripada nanti harganya keburu naik.

Untuk Beli Klik Tombol Di Bawah

Comments