Skip to main content

Paling Enak Usaha Apa?

Apakah kamu sekarang lagi berminat untuk terjun didunia usaha? dan binggung kira-kira paling enak usaha apa yaa yang bisa menguntungkan namun mudah untuk dijalani. Kali ini akan saya jelaskan beberapa poin penting sebagai acuan kamu mendapatkan ide usaha yang sesuai dengan karakter kamu.

Usaha pada dasarnya adalah kegiatan kita untuk mencari penghidupan dengan bermodalkan uang, bakat, talenta, ketekunan, keahlian, keyakinan, peluang, bahkan bisa hanya sekedar coba-coba.

Baik, setelah kita tau yang namanya USAHA perlu modal, maka saatnya bagi kamu untuk melihat keadaan, dengan modal apakah kita melakukan sebuah usaha?

INGAT! Bahwa tidak semua usaha mesti harus punya modal berupa uang.

Yang terpenting dalam sebuah uusaha adalah kita bisa menjalankan usaha itu dengan nyaman tidak terlalu terbebani, mudah dijalankan, dan bisa menghasilkan uang.

Berikut ini beberapa kriteria usaha yang bisa kamu pilih:

#1 Paling Enak Usaha Apa? Membuka Jasa lewat Online

Tentu setiap individu memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dan jika kamu memiliki sebuah keahlian untuk membatu kesulitan orang lain, maka tidak ada salahnya kamu membuka jasa secara online. Cara seperti ini akan sangat menghemat biaya dan waktu kamu.

Pada intinya, untuk pemasarannya bisa menggunakan media online, bisa berupa facebook, instagram,olx, dll.

Dibawah ini beberapa jasa yang sedang banyak diminati dan memiliki peluang besar:
  • Katering
  • Rias, Makeup Artis
  • Les Privat
  • Massage Therapy
  • Teknisi
  • Clining
  • Pembuatan aplikasi & sofware
  • dll sesuai bakat mu

#2 Paling Enak Usaha Apa? Online Shop

Dijaman sekarang untuk berjualan bukanlah sebuah perkara yang sulit, bahkan tidak perlu biaya, toko fisik dan stok barang.

kamu hanya perlu menjadi Dropship, bagaimana menjadi dropship?

Bekerja sama dengan pihak pemilik produk, bisanya untuk produk-produk tertentu disedikan jalur-jalur untuk siapa saja yang mau jadi dropship. kamu bisa mengunjungi websitenya dan mencari informasi secara mendalam, jika ada yang kurang jelas jangan segan-segan untuk menghubungi yang bersangkutan.

Setelah kamu sudah menjalin kerja sama, kamu bisa menjualnya di facebook, instagram, tokopedia, olx, bukalapak, dll

BACA: CARA MEMULAI BISNIS E COMMERCE

#3 Paling Enak Usaha Apa? Franchise

Frinchise merupakan cara termudah dan terenak bagi kamu yang punya modal uang untuk membuka sebuah usaha.

Frinchise sudah memiliki sistem yang bisa kita lihat secara langsung kinerja dan hasilnya. Sehingga akan sangat mempermudah kamu untuk membuka sebuah usaha sendiri tanpa kamu harus jatuh bangun membangun sebuah sistem yang handal.

Jadi tergantung kejelian kamu untuk memilih waralaba yang tepat dan sesuai sehingga diharapkan usaha kamu bisa sukses dengan mudah.

#4 Paling Enak Usaha Apa? Youtuber

Mungkin yang satu ini agak aneh kalo saya bilang sebuah usaha, karena bagi yang awam tentang dunia internet mungkin akan menganggap youtuber adalah hanya sekedar hobi anak-anak muda dan hanya buang2 waktu saja.

Tapi faktanya tidak seperti yang kamu bayangkan, youtuber sudah menjadi profesi yang unik dijaman sekarang dan bisa kamu jadikan peluang besar untuk menghasilkan penghasilan yang besar juga.

Untuk menghasilkan uang lewat youtube, tidak hanya lewat adsense saja, tapi juga kamu bisa langsung menjual produkmu langsung di youtube.

Sudah banyak yang gajian puluhan juta perbulan dari youtube, dan semunaya kebanyakan berhasil karena hobi mereka. Usaha dengan berlandaskan hobi maka akan paling mudah untuk dikerjakan.

#5 Paling Enak Usaha Apa? Blogger

Berdasarkan pengalaman pribadi saya tentunya menjadi seorang blogger merupakan profesi dan usaha yang sangat menyenangkan tentunya, sampai-sampai saya melakukan usaha ini bisa sambil tiduran,he.

usaha sambil tidur

Bagaimana cara seorang blogger menghasilkan uang?

Tentunya banyak cara yang bisa dilakukan, bisa dengan ads, jualan produk dan jasa.

Namun yang harus kamu tau, seorang blogger tidak akan bisa lepas dari kegiatan yang namanya tulis menulis, jadi bagi kamu yang tidak menyukai dunia tulis menulis maka saya kurang rekomended untuk usaha yang satu ini.

Sama halnya dengan seorang youtuber, seorang blogger pun dituntut harus bisa menarik perhatian dari para penduduk dunia maya.

Dari lalu lintas penduduk dunia maya itu lah peluang usaha akan terbentuk.

Baik lah sebagai kesimpulan dari pembahasan diatas adalah bahwasannya usaha yang dilakukan berdasarkan minat itu akan membuat usaha itu sendiri menjadi enak dan mudah untuk dilakukan. Namun tentunya setiap usaha juga harus dibarengi dengan konsistensi dan FOKUS yang baik. Mungkin ini sedikit saran dari saya dan bagi kamu yang puas dengan artikel ini bisa disharing kepada teman2 yang lain, salam sukses - Seo v6.

Comments