Skip to main content

Rdesign2 Template Blog Sederhana

template blog sederhana
Mau template yang sederhana buat blog? kali ini saya akan membagikan template yang simple banget namun tetap profesional dan sangat mudah untuk di navigasi. Template blog sederhana ini sangat ringan dan fast loading.

Apa saja detail pada template Rdesign2 ini? 

Untuk strukturnya sendiri sebenarnya tidak sama dengan template sebelumnya Rdesign yang saya buat berdasarkan struktur dari template bawaan terbaru blogger Terekemuka.

Rdesign2 masih menggunakan struktur template blogger yang pertama.

Pada header masih saya buat sangat ramping dan sangat menghemat tempat, dengan fitur sticky yang mengikuti arus bergulirnya template kebawah. dan untuk bagian header ini terdapat nama blog, navigasi dan search.

Pada bagian feed blog ini terdapat gambar(thumnail), label, tanggal, judul postingan dan artikel snipet.

Bagian sidebar terdapat pada sebelah kanan template ini bisa digunakan untuk menampilkan widget kesukaan kamu, dan untuk populer post sudah diedit dengan tampilan yang lebih menarik.

Bagian footer hanya terdapat navigasi tambahan dan credit footer.

Apa saja keunggulan Rdesign2 Template Blog Sederhana?

Baiklah, mungkin sobat blogger semuanya sudah pengen mau mencoba template ini. Untuk yang mau mencoba yang versi free bisa didownload disini. Kalau mau yang full versi bisa menuju ke member premium.
Nb: Dilarang menghapus credeit link, dan selalu dukung blog seo v6, supaya bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik buat pengunjung blog ini. Trimakasih

Comments

  1. mas randi, maaf kalau saya nanya disini. Mas gimana cara mengatur loading speed blog mobile. Milik saya kecepatan untuk mobilenya cuma 70%, mohon pencerahan apa yang harus diperbaiki, untuk blog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya bahas sebagian di artikel dengan judul Cara Mengedit Template Blogger Contempo Jadi SEO Friendly,

      Delete
  2. Numpang tanya Mas Randi, struktur url untuk kategori yang benar bagaimana mas untuk drop-menu? Saya ada kendala ketika mengklik kategori malah muncul "label" utama, sementara label hanya saya peruntukkan bagi sub-kategori saja. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. contoh html menu drop down

      <li><a class='prett' href='#' title='Drop Menu'>Drop Menu</a>
      <ul class='menus'>
      <li><a href='url label' title='Drop Menu1'>Drop Menu 1</a></li>
      <li><a href='url label' title='Drop Menu2'>Drop Menu 2</a></li>
      <li><a href='url label' title='Drop Menu3'>Drop Menu 3</a></li>
      </ul>
      </li>

      Untuk pengisian code href nya , url label hanya diisi pada sub kategori, sedangkan kategori diisi code #

      Delete
    2. Terima kasih infonya mas. Setelah menu drop-down saya klik, muncul subkategori, tapi ketika saya klik lagi kategorinya tidak otomatis kembali seperti semula. Itu gimana caranya mas?

      Delete
    3. tanpa diklik kategory juga biasanya menu dropdown balik lagi seperti semula,

      Delete
  3. Hallo om randi,,, saya sekarang lagi ada proyek baru bikin blog bule nih hehehe :D

    Nah saya mau nanya,,, kan template soho bawaan blogger ada fotonya tuh,, trus dibagian bawah atribusi ada link sumber fotonya. Nah itu cara ngapus foto dan linknya gimana ya om? Soalnya mau saya ganti dengan foto saya sendiri hehe :D

    Eh,,, tapi mengganti foto bawaan dari template itu melanggar peraturan google apa gak sih om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya sudah saya bikinkan pada artikel yang berjudul MENGGANTI GAMBAR BACKGROUND PADA TEMPLATE CONTEMPO, ini bisa diterapkan pada semua template terbaru,,

      menganti foto tidak melanggar om, kecuali kalau foto yang kita pasang ada hak cipta orang lain,

      blog bule BPK nya super, kalau bisa tembus page one di keyword populer, bisa berpeluang gajian tiap bulan

      Delete
  4. Kayaknya saya mesti beli template prenium sama om deh,,, soalnya udah saya coba semua template bawaan dari blogger. Tapi entah kenapa artikelnya gak bisa di klik pada tampilan mobile (HP) jika dipasang script iklan page level ads (sekarang namanya auto ads).

    Kira2 kalau untuk blog bule, template mana yg terbaik hasil rancangan dari om randi?

    Oh iya, kalau saya beli template, cara bayarnya gimana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan hpnya dan web browsernya itu gak suport om,

      kalau yang terbaik untuk ads, template rdesign2 ini juga bagus om, sangat rekomendasi, kalau tidak karena gonta ganti template memberi dampak buruk, template yang saya pakai ini sudah saya ganti ke rdesign2

      Untuk pembelian template bisa lewat pesan om

      Delete
    2. dan sudah saya bagikan untuk versi free nya om, silahkan dipakai, tidak ada perbedaan antara free dan premium kecuali hanya di link footer, dan ini tidak mempengaruhi SEO sama sekali

      Delete
  5. How to remove the comment system Disqus and enable the new Blogger comment?

    ReplyDelete
  6. Mas Bagaimana cara membuat Navigasi About , Contact US di Bagian Footer dll, seperti di Blog SEO V6 milik Mas ini.

    Mohon Bantuannya, sebab saya sudah coba2 namun belum berhasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahkan widget page list di bagian footer,, lalu untuk membuat tampilan menjadi mendatar gunakan css
      #PageList2 li {
      margin-top: 15px;
      display: -webkit-inline-box;
      }

      code #PageList2 li , ini harus disesuaikan dengan NO page list yang dibuat, jadi disini kita harus paham code HTML Page list yang kita tambahkan

      Delete
  7. Kewrennn sewkalii template ini.. salute

    ReplyDelete

Post a Comment