Skip to main content

Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang untuk Pemula

Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang untuk Pemula
Mencari Uang lewat blog bisa dikatakan mudah tapi sulit, tergantung akan tekad,bakat dan hobi masing-masing. Apakah yang akan terjadi apabila kita tidak pintar menulis  namun pengen menghasilkan uang lewat blog?.

Pertanyaan ini pastinya selalu terngiang-ngiang dipikiran pemula yang tidak punya bakat menulis untuk terjun pertama kali kedunia bloging. Sebenarnya saya juga termasuk pemula yang bukan berasal dari penulis handal yang bisa merangkai kata-kata indah dan mempesona.

Jadi mulai sekarang STOP pertanyaan itu, kehebatan menulis itu bisa di Asah kalau kita punya tekad. Dan bakat juga bisa kita dapatkan dari banyak belajar. Sedangkan hobi bisa kita jadikan tumpuan agar kita melakukan pekerjaan untuk senantiasa iklas, gembira dan tanpa beban.

Baik lah, lanjut ke inti bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula?
Pengunjung blog yang banyak adalah ladang uang - Disinilah penghasilan utama para bloggers mendapatkan pundi-pundi uangnya. Dan cara yang digunakan untuk meraup kekayaan pun bermacam-macam. Ada yang langsung berjualan, advertising, dan banyak program-programlainnya seperti ikut adsense google, amazon, dll. 
Saya akan jabarkan dalam beberapa poin bagaimana kita mendatangkan banyak pengunjung blog setiap harinya?
  • Hendaknya memulai untuk menulis blog dengan riset, penelitian  dan survei - Jangan berpikir terlalu jauh untuk poin ini, kita bukan bertujuan untuk membuat skripsi/tesis. Namun yang kita pikirkan adalah bagaimana cara kita mengumpukan banyak pertanyaan dan masalah dari publik untuk kita jadikan bahan dan topik baru yang segar, hangat, original.
  • Pecahkan masalah besdasarkan topik yang telah kita pilih dengan penyampaian yang mudah - Jika kita tidak terlalu menguasai bidang yang mau kita bidik maka solusinya adalah belajar dan pahami dulu secara mendalam tentang apa yang mau kita bahas. Sehingga konten yang kita buat mempunyai kualitas dan kredibilitas tinggi.
  • Optimasi SEO - SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik yang digunakan untuk memaksimalkan kekuatan blog dalam serp mesin telusur.
Jika kita menerapkan langkah-langkah diatas dengan benar maka konten yang akan dihasilkan bisa memberikan dampak yang baik dan bahkan bisa menjadi viral. karena banyak masalah yang akan terpecahkan dan ini berdampak baik pada kredibilitas blog sobat, happy blogging.

Comments