Skip to main content

Belajar SEO Blogger Pemula dengan cara Mudah dan Cepat

Belajar SEO Blogger Pemula
Belajar SEO blogger pemula dengan cara Mudah dan Cepat, Belajar adalah kunci keberhasilan dari setiap tujuan yang kita ingginkan. jatuh bangun kita dalam berusaha akan membuahkan hasil yang sangat berharga yaitu pengalaman. namun kebanyakan yang saya lihat dari pemula adalah usaha yang tidak maksimal, selalu behenti ditengah jalan. tidak mau belajar dan berusaha memberikan yang terbaik.

Berikut ini poin yang bisa saya ambil sebagai landasan berfikir 

1. SEO adalah uang, begitu banyak pemula yang menginginkan seo namun tidak mau belajar membangun seo, sehingga tidak tau arah dan tujuan. padahal kalo kita mau belajar terus dan berusaha walau gagal pasti kita akan tau bahwa kegagalan merupakan pengalaman yang paling berharga yang kita punya.

2. Memenuhi atau memulai trend, trend itu ibaratnya sebuah ladang yang penuh dengan emas yang bisa kita ambil kapan pun. jadi kalo kita bisa memulai trend, maka emas pasti akan menghampiri sendiri. namun kalo kita cuma bisa memenuhi sebuah trend maka yang harus kita pelajari adalah bagaimana cara mengambil emas yang ada dihadapan kita.

3. Memulai dengan strategi yang berbeda, banyak nya kompetitor adalah halangan yang pasti akan kita temui, ini adalah hal yang wajar, karena siapa yang tidak mau menghampiri ladang emas?. pastinya semua mau. namun kalo kita memulai dengan strategi yang sama dengan kompetitor maka kita pasti akan kalah dengan yang punya modal besar.

cara seo mudah dan cepat

Berikut ini poin cara praktis seo blogger untuk pemula

1. Memulai sesuatu yang terkonsep dan rapi, lebih bagus klo kita cukup membahas satu pokok bahasan saja yang lebih kita kuasai. misalnya kita menguasai masalah kesehatan , kita cukup membahas masalah kesehatan saja dengan tidak memeperlebar pokok bahasannya sampai ke otomotif.

2. Original  - ini salah satu kendala yg banyak di hadapi para blogger, karena mungkin memang membuat sesuatu yang original itu sangat susah. saya pribadi juga seperti itu. tapi apa boleh buat, biasanya situasi seperti ini bisa disiasati dengan cara menulis ulang artikel org lain dengan mengunkan gaya bahasa yang berbeda. namun saran saya lebih bagus mengambil rujukan lebih dari satu artikel yang berbeda. supaya lebih kaya akan materinya.

3. Memilih title yang tepat, untuk blogger pemula ini sangat penting dan harus diberi perhatian khusus. unutk memaksimal kan seo , tentu nya kita harus melakukan riset terlebih dahulu
dalam memilih title yang tepat. gunakan longtail keyword dengan tigkat persaingan yang mudah, dan menambahkan keyword unik dan menarik sebagai tambahan.

4. Megoptimalkan seo, memasang deskripsi disemua bagian pada blogger. dari header blog postingan , gambar, grafik, aplikasi, dll

5. Memilih template yang seo friendly dan responsive untuk blog

6. Mendaftarkan ke webmaster

7. Memantau perkembangan blog, mengatasi semua eror yang terjadi

8. Menganti domain, blogspot menjadi dot com atau yang berbayarlainya, ini akan lebih memaksimalkan seo.

Belajar SEO Blogger Pemula dengan cara Mudah dan Cepat

Comments